Selasa, 17 Maret 2015

Trend Virtual Office Bandung di Kalangan Pebisnis


Kota Bandung merupakan kota kreatif dengan potensi sumber daya manusia kreatif terbesar. Bandung adalah salah satu kota yang cukup kondusif untuk mengembangkan industri kreatif. Masyarakat kota Bandung yang toleran terhadap ide-ide baru dan menghargai kebebasan individu menjadi modal utama Bandung dalam pengembangan industri kreatif.

Ini merupakan peluang bisnis yang besar bagi para pembisnis yang ingin mengembangkan bisnisnya.  Kamu yang suka dunia bisnis pasti tahu bahwa salah satu kebutuhan utama para pebisnis adalah memiliki sebuah ruang kantor supaya bisnis mereka berjalan dengan lancar. Tanpa ruang untuk bekerja maka kebanyakan dari para pebisnis ini akan kesulitan menjalankan bisnisnya.
Sayangnya, seperti yang bisa kamu lihat di media cetak seperti koran, harga sewa sebuah ruang perkantoran tidaklah murah, apalagi yang berada di pusat bisnis yang strategis. Para pebisnis, khususnya yang masih pemula, pasti akan merasa kesulitan karena jangankan dana untuk sewa, untuk menjalankan bisnis saja kebanyakan harus meminjam dari bank.

Itulah sebabnya kemudian muncullah layanan bernama Virtual Office. Kamu pasti sudah tahu kan arti virtual? Benar, virtual office pada kata virtual office artinya maya, yang artinya tidak ada bentuk fisik dari sebuah kantor, karena lokasinya juga sesungguhnya cuma di dunia maya.
Dunia maya saat ini memang mudah sekali di akses. Dengan banyaknya orang yang sudah menggunakan internet, maka bisa dibilang perkembangan Virtual Office akan semakin menjanjikan. Dengan memakai layanan ini, para pebisnis ini tidak perlu direpotkan lagi dengan mengurus segala keperluan kantor yang bisa menghabiskan dana untuk berbisnis.

Selain para pebisnis bisa konsentrasi mengurusi bisnis, mereka juga tidak perlu pusing terjebak di kemacetan saat menuju kantor jika memilih menggunakan layanan Virtual Office. Bertambahnya banyaknya pengguna kendaaan pribadi di Bandung membuat kondisi jalanan semakin macet. Kebayang kan waktu yang terbuang jika para pebisnis terjebak kemacetan, padahal di dunia bisnis ada istilah time is money, waktu adalah uang. Yang juga bisa diartikan, membuang waktu berarti membuang uang. Tentu para pebisnis tidak mau hal ini terjadi.

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya sudah banyak pebisnis yang mengambil layanan Virtual Office untuk menjalankan bisnis mereka. Selain karena lebih murah dan tidak membuang waktu mereka di kemacetan jalanan, para pebisnis ini juga memilih mengambil layanan ini karena mereka bisa mendapat alamat kantor di lokasi yang strategis yang sudah pasti akan membuat klien atau konsumen tertarik dengan bisnis yang mereka jalani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar