Jumat, 27 Maret 2015

4 Cara Tetap Produktif Menggunakan Virtual Office

Sebagian pekerja masih mengira bahwa tugasnya setiap harinya adalah menunggu perintah dari bos untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan. Baik ketika berada di kantor ataupun di luar kantor atau yang sering disebut sebagai virtual office .

Bagi yang bekerja di dalam kantor mungkin secara nyata dapat terlihat produktivitas dengan usaha yang dilakukan. Pastinya berbeda dengan pekerja yang melakukannya di luar kantor. Nah, tidak perlu khawatir bagaimana mengusahakan agar tetap produktif saat virtual office . Simak beberapa cara yang bisa dilakukan :

1. Bertanggung jawab dan Bisa Diandalkan

Ketika berada di kantor memang kehadiran bisa membuat bos melihat apa yang kita kerjakan seharian penuh. Tetapi ketika berada di rumah sebaiknya berikan pesan yang sama yaitu dengan bertanggung jawab dan selalu online kapanpun dibutuhkan akan siap.

2.Selalu Update
Berilah keterangan apa yang sedang dikerjakan kepada bos dan apa saja kegiatan yang akan dilakukan selama beberapa waktu. Jangan terlalu sering juga memberikan kabar karena justru akan memperlihatkan Anda kurang dapat mengambil keputusan. Keputusan ada di tangan Anda sendiri asal semua pekerjaan dapat selesai maka aturlah sebaik mungkin. Bila perlu jadwalkan pertemuan dengan bos setiap minggu atau bulan agar bisa melihat perkembangan atas pekerjaan yang diminta.

3.Hadirlah Ketika Diminta
Salahsatu cara yang bisa membuat bos terkesan adalah ikatan emosional yang dimiliki pekerja dan dedikasinya kepada perusahaan. Jadi ketika ada kesempatan untuk bisa bertemu maka hadirlah kapanpun diperlukan. Berkomunikasi lewat digital memang memudahkan tapi kehadiran dan komunikasi tatap muka pun bisa membuat hubungan akan semakin baik. Bila perlu hadirlah lebih awal ketika diminta untuk bertemu.

4.Jangan Menambah Pekerjaan Agar Fokus
Menawarkan diri untuk mengerjakan pekerjaan tambahan sepertinya ide yang bagus dan membuat Anda dapat terlihat lebih produktif untuk bekerja. Namun yang harus diingat adalah utamakan pekerjaan yang diberikan untuk segera diselesaikan bukan menambah pekerjaan dan kemudian tidak dapat maksimal mengerjakannya. Yang terbaik yang bisa dilakukan adalah apabila semua sudah dikerjakan dengan hasil yang baik maka boleh saja meminta pekerjaan tambahan kepada bos.

Satu hal yang perlu diingat adalah membuktikan produktivitas kepada atasan memang tak semudah yang dilihat. Namun apabila fokus dan memiliki tujuan yang jelas serta membuat kehadiran agar tetap terjalin komunikasi yang baik maka tidak ada seorang pun yang akan mempertanyakan produktivitas Anda ataupun komitmen anda terhadap pekerjaan tersebut.


Sumber: Tabloidnova

Tidak ada komentar:

Posting Komentar