Layanan Virtual Office secara umum bisa diartikan
sebagai layanan sewa ruang untuk bekerja atau menjalankan bisnis namun tidak
dalam bentuk fisik sebuah kantor, melainkan di dunia maya. Layanan ini biasanya
berbetuk sebuah aplikasi perkantoran dalam format virtual dan dijalankan online
(dengan menggunakan sambungan internet).
Seiring dengan semakin mahalnya saja ruang kantor
untuk menjalankan bisnis, semakin banyak pebisnis yang menggunakan layanan Virtual Office.
Anda belum pernah mendengar layanan sewa ruang kantor ini? Layanan ini memang
terbilang baru dan belum banyak pebisnis yang tahu, khususnya para pebisnis
yang baru saja ingin memulai bisnis mereka.
Penyedia layanan Virtual office saat ini semakin
mudah ditemui, khususnya di kota-kota besar. Para penyedia layanan Virtual
Office ini saling
bersaing merebut pelanggan dan karena itulah Anda perlu cermat memilih penyedia
mana yang terbaik.
Cermat dan teliti saat memilih penyedia layanan
Virtual office karena hal ini bisa sangat berpengaruh pada kelancaran bisnis atau
usaha yang sedang Anda jalani. Jangan sampai bisnis atau usaha yang sedang Anda
jalani terganggu.
Melihat semakin tingginya biaya sewa kantor di daerah
perkotaan, ternyata memberi peluang tersendiri bagi para pelaku usaha penyedia
kantor virtual. Karena selain menyediakan tempat yang representative
serta alamat kantor yang kredibel, para pengusaha pun bisa melakukan bisnis
secara teleprocessing tanpa harus intens datang ke kantor. Alasan inilah
yang membuat usaha penyedia kantor virtual semakin banyak dicari.
Fasilitas yang disediakan jasa virtual office ini
layaknya sebuah ruang perkantoran, seperti meeting room, ruang tamu,
meja kursi kantor, faximili khusus dengan operator pribadi, printer,
mesin fotocopy, dsb. Juga akses internet merupakan kebutuhan pokok yang
biasanya diperlukan oleh kantor.
Pelayanan juga menjadi kunci utama berkembangnya bisnis virtual
office, misalnya resepsionis yang profesional, management surat-menyurat,
dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa. Salah
satu segmen pasar yang paling mudah dibidik adalah kalangan usaha kecil dan
menengah terutama yang memiliki pelanggan dari banyak daerah. Karena bagi para
UKM, melakukan negosiasi di sebuah “kantor” yang prestisius menjadi salah satu
cara untuk bisa menaikkan grade di hadapan calon customer.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar