Rabu, 20 Mei 2015

Seberapa Penting Virtual Office?



Sebagaimana yang kebanyakan orang ketahui, sekarang ini perkembangan teknologi informasi begitu cepat sampai – sampai teknologi dapat di rasakan oleh berbagai usia dan dunia serta daerah. Hal ini dikarenakan cepatkan teknologi berada dalam suatu masyarakat atau kalangan. Manfaat teknologi di jaman ini telah mencapai pada berbagai fungsi dalam kehidupan masyarakat. Salah satu manfaatnya adalah perkembangan teknologi kini sudah menyatu dengan bisnis sehingga telah merubah teknik pemasaran dan kegiatan marketing.

Saat ini, layanan virtual office mulai digemari oleh para pebisnis. Dengan layanan ini, mereka tidak perlu datang ke kantor setiap hari. Mereka bisa bekerja dari manapun selama ada koneksi internet. Pengeluaran otomatis terpotong lumayan besar.Lalu, muncul pertanyaan
Seberapa pentingkah sebenarnya virtual office tersebut

Pertanyaan itu secara tidak langsung berhubungan dengan satu pertanyaan lain


Apakah semua orang membutuhkan virtual office?

Ya, sebenarnya penting atau tidaknya sebuah virtual office tergantung masing-masing individu atau perusahaan. Dengan kata lain, lihat kondisi dan kebutuhan.
Jika seseorang menjalankan bisnis yang penuh dengan aktifitas kantor, misalnya produksi produk,packaging, atau setidaknya penjualan, perlukah ia punya kantor virtual?
Sepertinya tidak, karena pegawai harus selalu stand-by di kantor untuk bekerja secara tim atau individual untuk melakukan aktifitas setiap waktu. Atau bisa jadi membutuhkan virtual office untuk dijadikan kantor pertemuan dengan client yang penting, karena tidak mungkin mengadakan pertemuan di tempat produksi.

Bagaimana dengan sesorang yang menjalankan bisnis di mana sebenarnya pekerjaan di kantor bisa dilakukan di rumah, misalnya pengeditan, pembuatan artikel atau buku, pengiriman data, pembuatan website, layanan konsultasi, dll? Bisa saja ia membutuhkan sebuah virtual office karena dengan cara ini ia bisa menghemat banyak dana dan waktu.

Kesimpulannya, seberapa pentingkah virtual office?
  
Tergantung masing-masing individu atau perusahaan. Sebagai referensi,  baca halaman keuntungan virtual office untuk mengetahui manfaat kantor virtual lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar